Wali Kota Manado Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Manado, DetikManado.com – Lurah hujan sedang hingga tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di Kota Manado dan sekitarnya, mulai berdampak kepada masyarakat di beberapa titik lokasi. Beberapa masyarakat bahkan telah waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam beraktifitas disaat musim penghujan dan disertai angin kencang. “Tetap waspada terutama yang berada di titik-titik rawan banjir, tanah longsor serta area publik yang memiliki pohon-pohon besar yang rawan tumbang,” ungkap Lumentut Senin (03/03/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menginstruksikan kepada pejabat setempat baik camat, lurah maupun kepala lingkungan, agar meningkatkan pemantauan dan sosialisasi bagi masyarakat yang tinggal di titik – titik rawan bencana, serta terus melaporkan keadaan terkini dengan perangkat daerah terkait. “Yakni BPBD Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado,” ujar Lumentut.

Komentar Facebook

Pos terkait