122 dibaca

Wali Kota Manado Pastikan Kesiapan Manado Fiesta 2019

  • Whatsapp
Ketua Partai Nasdem Manado GS Vicky Lumentut.

Manado,DetikManado.com – Mendekati event Manado Fiesta 2019, Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut menggelar pertemuan, Jumat (12/07/2019) di Kantor Dinas Pariwisata untuk memastikan sejauh mana persiapan pelaksanaan agenda tersebut.

“Event ini isinya tetap tentang Kota Manado. Ada toleransi dan potensi laut yang diangkat dalam bentuk tampilan karnaval dan kendaraan hias,”ucapnya.

Muat Lebih

Bedanya dengan tahun lalu dan tahun ini, lanjut dia, bahwa pentasnya dilaksanakan waktu malam sehingga tampil semarak, lampu warna-warni yang menggunakan kostum karnaval dengan kendaraan hias. “Sedangkan kalau sore hari itu yang rumah besar kerukunan,” ujarnya.

Lanjut Lumentut, di udara, darat dan laut akan ada kegiatan masing-masing. “Kalau udara ada terjun payung, di laut ada kegiatan dari angkatan laut sedangkan yang di darat karnaval,”ujarnya.

Wali Kota mengatakan, hingga kini persiapannya sudah berjalan sesuai dengan jadwal. “Tadi baru memastikan juga progresnya sudah sampai di mana,”bebernya.

Lumentut berharap, Manado Fiesta ini dihadiri masyarakat banyak karena merupakan pesta orang Manado, baik yang ada di sini dan kawanua yang pulang ke Manado. “Kami mengundang juga turis-turis untuk datang di sini, dan selama tanggal 27- 4 Agustus itu ada tujuh festival yang kita lakukan,”ujar Lumentut.

Lumentut juga menambahkan, di akhir dari pelaksanaan kegiatan ini ada faith festival yaitu dalam bentuk thanks giving Kota Manado.”Semua golongan agama kami ajak untuk ikut bersyukur, karena tradisi orang Manado selesai kegiatan diakhiri dengan makan-makan bersama. Acaranya pada 4 Agustus,” pungkas Lumentut.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *