Warga Bilalang III Bolmong Tewas Tergantung di Tiang Listrik

Penemuan mayat priga berpakaian loreng tergantung di tiang listrik di Desa Bilalang. (foto : Detikmanado/Arlan)

Kotamobagu, DetikManado.com – Warga Desa Bilalang, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, digemparkan dengan penemuan mayat pria berpakaian loreng tergantung di tiang listrik, Senin (29/06/20221) sekitar pukul 11.20 wita.

 

Bacaan Lainnya

Pria yang tergantuk tak bernyawa ini diketahui bernama Sebek Mokoginta (30), warga Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Penemuan mayat ini berawal dari petugas PLN PLN Kota Kotamobagu yang hendak memeriksa kerusakan jaringan listrik di wilayah tersebut.

 

“Sekitar pukul 9:50 wita terjadi kerusakan listrik di jalur Bilalang 1 menuju Desa Passi, kami segera ditugaskan untuk memeriksa titik kerusakan itu, dan kami temukan ada mayat menggantung di atas tiang listrik,” ungkap Hendry Mamuaya, petugas PLN saat lokasi kejadian.

 

Mendengar kejadian ini, Polsek Passi bersama tim identifikasi Polres Kotamobagu langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan identifikasi korban, dan selanjutnya petugas mengevakuasi korban ke ruamah keluarganya di Desa Bilalang III.

 

Sementara itu, kakak ipar korban Reky Montong mengatakan kondisi Sabek sedang tidak sehat.

 

“Setelah minum kopi tadi pagi sekitar pukul 09:00 pagi, Sebek meninggalkan rumah, dan keluarga menduga dia hanya pergi ke belakang SDN 1 Bilalang,” jelas Reky.

 

Reky juga menambahkan, Sabek memiliki gangguan kejiwaan sejak 1999 setelah operasi penyakit aneh di bagian perutnya.

 

“Setelah operasi itu, kami keluarga selalu mengawasi Sabek setiap hari,” ungkapnya.

 

Sementara itu Kapolsek Passi Iptu Rosid mengatakan, insiden tersebut merupakan murni bunuh diri dengan cara memanjat tiang listrik tegangan tinggi.

 

“Korban meninggal dunia akibat tersengat listrik tegangan tinggi dengan luka bakar di bagian bahu, tangan dan kaki,” ungkap Kapolsek. (tr-01)

Komentar Facebook

Pos terkait