Ini Profil Windri Patilima, Petarung One Pride MMA dari Bilalang

  • Whatsapp
Windri patilima, Petarung One Pride MMA dari Desa Bilalang 2, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU, DetikManado.com – Nama Windri Patilima menjadi bahan perbincangan warganet atas aksinya di atas ring One Pride MMA yang disiarkan secara langsung salah satu stasiun TV swasta nasional, Sabtu (23/02/2019) malam.

Pada petarungan perbaikan peringkat kelas welterweight One Pride Pro Never Quit Fight Night 26, Windri hanya memerlukan waktu 20 detik untuk mengalahkan lawannya dari MMA Sangihe, Irfian Youbert Bawole.

Muat Lebih

Berbagai pujian pun datang dari warganet atas aksi tersebut, namun banyak juga yang bertanya siapa sebenarnya Windri patilima, sang pendatang baru di One Pride MMA.

Pertarungan perbaikan peringkat antara Windri Patilima menghadapi Irfian Bawole. (foto : Istimewa)

Windri patilima lahir di Kotamobagu, Sulawesi Utara pada 19 Juli 1993 silam, ia merupakan putra bungsu pasangan almarhum Hamengku Patilima dan Maodok Mokoginta.

Ayahnya berasal dari Desa Bolangitang, sedangkan sang ibu merukan asli Bilalang, dan saat ini tinggal di Desa Bilalang 2, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Bogani Bilalang, begitu warganet menyebut Windri usai memenangkan pertarungan melawan Irfian, memiliki kakak laki-laki bernama Meydi Patilima dan kakak perempuan Selsia Patilima.

Windri ditinggal sang ayak ketika masih berumur 12 tahun, walaupun sempat terpukul atas kepergia ayah menghadap yang Mahakuasa, Windri kecil pun harus merubah kehidupannya dari anak manja menjadi anak yang tangguh.

Setelah dewasa, ia menikahi gadis asal Bungko, Kota Kotamobagu, Winda Kobandaha, dari hasil pernikahan tersebut, Windri dan Winda dikaruniai dua orang anak yakni Annisa Patilima dan Mohammad Nabawi Alfarizi Patilima.

Olahraga beladiri bukan hal yang baru bagi Windri, karena sebelum bergabung dengan Bogani MMA, Ia sudah berlatih pencak silat dari sepupunya, Tuto Manangin, yang merupakan pelatih perguruan silat di Desa Bilalang 2 Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Sedangkan di Bogani MMA, Windri mendapatkan bimbingan langsung dari pelatih Andrey Pakaryanto. (deem)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *