Windy Cantika Raih Medali Perunggu, Puan Maharani Beri Selamat

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Windy Cantika Aisah mencatatkan atlet yang berhasil menyabet medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ia berhasil mendapatkan medali perunggu dari cabang angkat besi di nomor 49 kg yang bertanding, Sabtu (24/7/2021).

Sontak warga Indonesia memberikan selamat kepada atlet tersebut tak terkecuali Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan mengucapkan selamat kepada Windy Cantika Aisah yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang olahraga tersebut.

“Kita patut bangga terhadap Windy. Kerja kerasnya mampu menorehkan prestasi di kancah olahraga internasional,” ujar Puan.

Menurutnya, inilah kekuatan Perempuan Indonesia yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Ia menganggap Windy mampu mempresentasikan perempuan kuat dan tangguh dari Indonesia.

“Windy adalah contoh perempuan yang kuat dan tangguh. Ingat, perempuan Indonesia tidak boleh diacuhkan. Mereka adalah sosok yang kuat. Lihat saja Windy mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa semua Indonesia bisa memiliki peran yang berguna untuk bangsa Indonesia. Ia tak lupa memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020.

“Ayo, semua atlet Indonesia semangat dan buat bangga bangsa Indonesia. Buktikan bahwa Indonesia mampu menjadi negara yang diperhitungkan dalam olahraga,” tandas Puan.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email