Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Buka Diktukba Polri TA 2021 di SPN Polda Sulut

Manado, DetikManado.com – Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2021, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Senin (26/7/2021)

Pembukaan Diktukba Polri ini juga dilaksanakan secara serentak di 36 Satdik Polri, yang terdiri dari 31 SPN di seluruh Indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair.

Pembukaan pendidikan ini ditandai dengan pernyataan pembukaan pendidikan oleh Kapolda Sulut, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat siswa kepada perwakilan siswa.

Dalam pendidikan kali ini, SPN Polda Sulut mendidik siswa Diktukba Polri sebanyak 300 orang, dengan perincian 255 siswa pengiriman Polda Sulut dan 45 siswa pengiriman Mabes Polri.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan karena setelah kurang lebih 3,5 bulan mengikuti proses seleksi dan hari ini bisa mengikuti pendidikan bintara,” ucap Sudjana.

Menurutnya, kompetensi para Bintara Polri sangat menentukan wajah dari pelayanan Polri, karena 75% komposisi personel Polri terdiri atas para Bintara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komentar Facebook