Polda Sulut Menggelar Patroli dan Bagikan Bansos di Malam Hari

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Polda Sulut melaksanakan patroli skala besar pembagian Bantuan Sosial guna menindak lanjuti intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (23/07/2021) malam.

Operasi gabungan pembagian Bansos ini melibatkan Personel Polda Sulut, Polresta Manado, Satuan Brimob dan Personel TNI serta awak media dengan Total 166 personil.

Kapolda Sulut melalui Kabag Dal Ops AKBP Sigit Ali Rismanto menuturkan malam ini sesuai dengan instruksi Kapolri yaitu patroli dengan skala besar dengan melibatkan TNI, melaksanakan kegiatan di lokasi-lokasi yang masih berkerumun seperti warung dan toko yang masih beroperasional yang melebihi dari batas waktu yang ditentukan.

“Selain itu kami juga memberikan Sembako bagi mereka yang membutuhkan dan perlu diketahui data yang kita kumpulkan dari awal sampai hari ini ada peningkatan kasus Covid-19 yang cukup tinggi khususnya Kota Manado,” jelasnya.

Kabag Ops Polresta Kompol Tommy Aruan mengatakan imbauan ini disampaikan kepada masyarakat terlebih khusus kepada pemilik warung dan toko terkait situasi Kota Manado yang sudah masuk dalam zona merah

“Oleh karenanya kami menyampaikan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan, dan harap menyampaikan kepada pembeli untuk memakai masker dan kemudian agar jangan sampai terjadi kerumunan,” jelas Aruan.

Menurutnya, karena ini sesuai dengan surat edaran Gubernur dan Wali Kota untuk pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00 Wita untuk tempat usaha.

“Harapan kami dari Polda Sulut agar ini betul-betul dipahami dan dilaksanakan,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email