Wujud Tingkatkan Toleransi, SDN 36 Manado Buka Puasa Bersama

Keluarga besar SDN 36 Manado menggelar buka puasa bersama pada Rabu (5/4/2023). (Foto: SDN 36 Manado)

Manado, DetikManado.com – Toleransi antar siswa-siswi terus terjaga di SD Negeri 36 Manado dalam bulan suci Ramadan. Hal ini dibuktikan saat keluarga besar SDN 36 Manado menggelar buka puasa bersama pada Rabu (5/4/2023).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 36 Manado, Lantriyani Wahiu SPd mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya saat ini adalah cara memperkenalkan nilai-nilai Pancasila kepada anak sejak dini.

“Pentingnya kita sebagai guru ataupun orang tua untuk menanamkan nilai-nilai karakter kepada anak, salah satunya dengan mengadakan kegiatan keagamaan seperti ini,” ujar dia pada kegiatan yang dilaksanakan di SDN 36 Manado.

Lanjut Lantriyani, sebelumnya pihaknya sempat membuat ibadah Natal kemudian kembali dengan program unggulannya yaitu buka puasa bersama.

“Program ini diharapkan akan menjadi program tahunan supaya nantinya kerukunan antar umat beragama terus terjaga khususnya di kalangan anak-anak,” jelas Kepsek Lantriyani.

Dia menyebut buka puasa itu adalah kegiatan pertama di SDN 36 Manado. Namun, dia akan terus mendorong para guru agar mau bekerja sama mensukseskan kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Pengawas Binaan Dikbud Kota Manado, Naptali Bawataa MPd yang juga memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

“Apresiasi yang sangat luar biasa tentunya terhadap guru serta orang tua murid, karena mampu bekerja sama membuat Kegiatan buka puasa bersama ini,” ungkap Lantriyani.

Dia pun bersyukur kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan baiknya akan terus berkembang lagi.

Komentar Facebook