27 Putra Putri Sulut Dinyatakan Lulus Seleksi Praja IPDN 2021

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 27 putra putri terbaik Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan lulus penentuan  akhir seleksi calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2021.

 

Bacaan Lainnya

Kelulusan calon praja ini ditetapkan melalui surat keputusan Rektor IPDN nomor 810-473 tanggal 31 Agustus 2021, dan diumumkan secara online melalui laman situs https://spcp.ipdn.ac.id, Rabu (01/09/2021).

 

Para calon praja yang lulus tahun ini terdiri dari 18 pria dan 9 wanita. Dimana 27 orang lulus berdasarkan perankingan dari hasil tahapan seleksi, dan Sulut juga mendapat ketambahan 2 orang  berdasarkan afirmasi nasional.

 

Perlu diketahui, seleksi peneriman calon praja IPDN di Provinsi Sulawesi Utara diikuti sekitar 800 lebih peserta, dan yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berhak mengikuti tahapan seleksi Kesahan I sebanyak 85 orang.

 

Pada seleksi kesehatan I, yang dinyatakan lulus sebanyak 51 orang, kemudian lulus seleksi psikologi dan kejujuran 40 orang, pada hatap penentuan akhir yaitu seleksi Kesehatan II lulus sebanyak 33 orang dan pada penentan akhir yang dinyatakan lulus 27 orang peserta seleksi kontingan Sulut.

 

“Alhamdulilah anak kami lulus,” ungkap Fitria, orag tua salah satu calon praja dari Kota Manado. (red)

 

Komentar Facebook

Pos terkait