3 Kasus Kematian di Sulut Setelah Vaksinasi, Ini Penjelasan Satgas Covid-19

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Warga Sulut sempat dihebohkan dengan kasus meninggalnya beberapa orang setelah proses vaksinasi Covid-19. Setelah melakukan penyelidikan, Satgas Covid-19 di Provinsi Sulut menyampaikan hasilnya.

“Terlapor ada 3 kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) serius dari sejumlah kabupaten dan kota. KIPI adalah semua kejadian medik yang terjadi setelah imunisasi, menjadi perhatian, dan diduga berhubungan dengan imunisasi,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Senin (2/8/2021).

Bacaan Lainnya

Dandel mengatakan, ketiga kasus tersebut dari kota Manado sebanyak 2 kasus (RK dan ID), serta dari Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 1 kasus (JT). Ketiga kasus ini telah dilakukan investigasi oleh tim Surveilans KIPI tingkat Puskesmas dan kabupaten/kota dan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut.

“Selanjutnya Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut telah melaporkan ke Komda PP KIPI Provinsi Sulut melalui rapat virtual yang juga diikuti oleh tim Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Manado serta Kabupaten Minahasa Selatan,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait