3 PDP di Sulut Dinyatakan Sembuh dan Kembali ke Rumah

Tim survelance dr Arter Tooy saat jumpa pers, Jumat (03/04/2020).

Manado, DetikManado.com – Tim Satgas Covid-19 Sulut memberikan laporan terbaru data perkembangan kasus Covid-19. Hasilnya 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh, dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

Satgas Covid-19 sulut melalui tim survelance dr Arter Tooy saat jumpa pers, Jumat (03/04/2020), mengatakan total PDP yang dirawat di rumah sakit yang di Sulut adalah 16 orang. Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) 387 orang, dan untuk pasien positif Covid-19 tetap 3 orang atau tidak mengalami penambahan. “Kita bersyukur bersama hari ini ada 3 PDP yang dipulangkan ke rumah karena sudah sehat,” beber Arter.

Bacaan Lainnya

Sementara itu 1 PDP dinyatakan meninggal dunia, Jumat (03/04/2020), karena penyakit penyerta yaitu jantung. “Hasil swab test belum keluar, tetapi karena sudah status PDP maka dimakamkan sesuai prosedur pemakaman pasien Covid-19,” ujarnya.

Selain itu tim Satgas juga menyampaikan bahwa up date data perkembangan Covid-19 itu setiap hari pada pukul 18.00 wita. “Itulah yang menjadi alasan kenapa sebagian dari masyarakat melihat sedikit ada perbedaan antara website provinsi dan website yang ada di kabupaten dan kota yang diperbarui setelah pukul 18.00 Wita,” pungkas Arter. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait