60 Alumni SMK PPN Kalasey Ikut Pendidikan di Jakarta, Persiapan Bekerja di Jepang

Pelepasan 60 alumni SMK PPN Kalasey yang akan mengikuti pendidikan di Jakarta untuk persiapan bekerja di Jepang. Kegiatan ini dibuka oleh Wagub Sulut di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (1/6/2023). (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Manado, DetikManado.com – SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kalasey terus melahirkan lulusannya yang siap ditampung di Dunia Kerja Dunia Industri atau DUDI. Terkini, ada 60 alumni yang siap diberangkatkan untuk bekerja di Jepang.

Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023), Wagub Sulut Drs Steven Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, melepas 60 alumni lulusan dari SMK PPN Kalasey untuk persiapan bekerja di Jepang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita menjadi saksi bagi mereka yang akan mengikuti magang atau kerja di Jepang dan ini adalah bukti nyata bahwa SMK bisa melahirkan siswa yang siap kerja di luar negeri,” ujar Kandouw sekaligus memberi apresiasi atas kerja keras SMK PPN Kalasey untuk menciptakan lulusan siap kerja.

Kandouw mengatakan, apa yang dilakukan oleh SMK PPN Kalasey itu merupakan suatu terobosan yang luar biasa berkat kerja keras dan dukungan dari Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut. Meski sebelumnya, Kandouw mengaku masih ragu kalau ada 60 siswa alumni SMK PPN Kalasey bisa lolos seleksi dan kerja di Jepang.

Komentar Facebook

Pos terkait