8 Siswa MI di Talaud Mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

8 Siswa MI di Talaud Mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten, di MIS Al-hidayah Melonguane, Kabupaten Kapulauan Talaud, Senin 15 Agustus 2022. (foto:Supriyanto/istimewa)

Talaud, DetikManado.com – Dua Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Kepulauan Talaud, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) yaitu MIS Al-hidayah Melonguane dan MIS Yaspib Beo, mengikutsertakan siswanya dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (15/08/2022).

Pelaksanaan KSM tersebut mengambil tempat di MIS Al-hidayah Melonguane, Kabupaten Kapulauan Talaud.

Plt Kepala Kantor Kemenag Talaud Samsudin Pulu yang juga selaku Kasie Bimas Islam, membuka langsung kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah tersebut, Kasubag TU Pdt Lare Bonte, Kasie Pendidikan Islam Marhumi Rachman, , Staf Pendis, Kepala Sekolah MIS Al-hidayah Melonguane Sri Lestari Awumbas, dan Para Guru Honorer serta delapan peserta KSM.

Pada KSM ini, mata pelajaran matematika terintegrasi dilaksanakan pukul 08.30-10.00 WITA. Siswa yang mengikuti KSM Matematika tahun 2022 yaitu berjumlah empat orang/

Dan untuk mata pelajaran IPA terintegrasi juga diikuti empat siswa. KSM mata pelajaran IPA akan di laksanakan pukul 12.30-14.00 WITA.

Marhumi Rachman sebagai pembimbing Kompetisi Sains Madrasah menyebutkan bahwa pelaksanaan KSM berjalan dengan lancar dan tertib.

“semoga hasil yang di dapatkan bisa lanjut ketingkat provinsi” ucap Marhumi. (Akbar)

Komentar Facebook