Sosialisasi Teknis Pemilihan Hukum Tua, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Minut

Ketua Komisi I DPRD Minut saat menghadiri sosialisasi pemilihan hukum tua, di Sutanraja Hotel. (foto: Rahmat Umar/DetikManado.com)

Minahasa Utara, DetikManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Sosialisasi Pemilihan HT (Hukum Tua) Tahun 2022, yang ini dilaksanakan di Hotel Sutanraja, Senin (15/08/2022) kemarin.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Asisten I, mewakili Bupati Minahasa Utara ini, dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Kepala Kantor Kecamatan, Sekretaris Desa, Ketua BPD.

Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara (Minut) Cynthia Erkles, SAB yang turut hadir sekaligus pemberi materi pada sosialisasi tersebut, menitikberatkan pada pengawasan.

Pengawasan, menurut Cynthia, menjadi point terpenting dalam pelaksanaan pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pengawasan adalah sebuah proses untuk memastikan pelaksanaan pemilihan hukum tua sesuai dengan aturan dan perencanaan,” tutur Cynthia saat ditemui DetikManado.com, usai memberikan materi.

Ditambahkannya lagi, pengawasan ini berupa pemantauan dilapangan yang tujuannya untuk mengumpulkan informasi. Pengawasan melalui proses yang sistematik dalam menetapkan standar kinerja serta pengambilan tindakan yang tepat, dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan.

Komentar Facebook