Ada Job Fair Saat Puncak Peringatan HUT ke-69 SMKN 1 Manado

Kepala Bidang Pembinaan SMK Vecky Pangkerego MPd dan Kepala SMKN 1 Manado Telly Olivia Anthonia Ticoalu SPd MSi foto bersama para pelaku usaha dan indsutri, Senin (4/9/2023), saat pelaksanaan job fair. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Ratusan pencari kerja memadati event job fair di SMKN 1 Manado, Senin (4/9/2023). Kegiatan itu digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-69 sekolah yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulut itu.

Gebrakan dilakukan oleh Kepala SMKN 1 Manado Telly Olivia Anthonia Ticoalu SPd MSi dengan menggelar job fair saat puncak acara HUT sekolah. tak kurang dari 15 Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) ambil bagian dalam event hasil kerjasama Dinas Dikda Sulut dan Disnakertrans Sulut ini.

Bacaan Lainnya

Puncak perayaan HUT ke-69 SMKN 1 Manado ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Dr Femmy J Suluh MSi yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Vecky Pangkerego MPd.

“Kita harus bersyukur karena event seperti job fair ini bisa terlaksana,” ujar Vecky Pangkerego.

Dia mengatakan, para alumni SMKN 1 Manado dan masyarakat umum khususnya pencari kerja dapat dibantukan dengan adanya kegiatan job fair ini, karena disediakan tempat para pencari kerja bertemu langsung dengan pihak DUDI yang membutuhkan karyawan baru.

“Berikutnya kami Dikda akan memprogramkan job fair ini dibuat di pusat keramaian seperti di mall supaya semua masyarakat umum bisa terjangkau,” ujarnya.

Dia mengatakan, peningkatan SDM saat ini terus digenjot oleh Pemprov Sulut agar para lulusan siap kerja di DUDI. Diharapkan lulusan SMK akan mampu bersaing di bursa kerja karena para lulusannya yang berkualitas.

Komentar Facebook

Pos terkait