Ada Kampung Moderasi Beragama di Modayag Boltim

Peresmian Kampung Moderasi Beragama di Desa Modayag III, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu 23 Agustus 2023. (foto: humas kemanag sulut)

Boltim, DetikManado.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H Sarbin Sehe, menghadiri sosialisasi dan peresmian Kampung Moderasi Beragama di Desa Modayag III, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (23/08/2023).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto , Anggota DPRD Boltim, Pejabat Pemerintahan, Kakan Kemenag Boltim Aswin Kiay Demak, berbagai tokoh agama, masyarakat, dan penyuluh agama.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan moderasi beragama sebagai landasan penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan nasional dan memastikan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terpelihara dengan baik.

Dalam sambutannya, Sarbin Sehe menekankan arti penting moderasi beragama sebagai strategi persiapan yang esensial untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan memelihara keutuhan bangsa.

Moderasi beragama bukanlah upaya untuk mengurangi makna dari ajaran agama, melainkan lebih pada pemahaman yang seimbang dan bijak,” jelas Sahe.

Komentar Facebook