Ada Program Edukasi Protokol Covid-19 di Kampus Unsrat Manado

  • Whatsapp
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar aksi kemanusiaan.

Manado, DetikManado.com – Untuk membantu meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar aksi kemanusiaan.  

Aksi kemanusiaan ini digelar dalam bentuk edukasi tentang penerapan protokol Covid-19 untuk mencegah penyebaran Virus Corona, serta pembagian bantuan berupa paket sembako untuk para petugas kebersihan di Unsrat Manado.

Bacaan Lainnya

Rektor Unsrat Manado Ellen Joan Kumaat mengharapkan jajarannya semangat dalam mengabdi meski dalam keterbatasan karena Covid-19. Dia juga mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan untuk keamanan diri sendiri maupun orang lain.

“Tetap menjaga kesehatan, agar kita semua bisa terhindar dari pandemi ini,” ujarnya, akhir pekan lalu.  

Rektor mengingatkan jajarannya bersama para petugas kesehatan agar menggunakan masker dan sarung tangan saat bekerja, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Saya berharap seluruh keluarga besar Unsrat Manado bisa melaksanakan protokol kesehatan ini dengan baik,” ujarnya.

Ketua DWP Unsrat Manado Ir Fenny Gerung Pelealu mengatakan, masa pandemi ini mengharuskan siapa saja untuk mawas diri dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Harus waspada jangan sampai terifeksi Covid-19. Termasuk para pekerja kebersihan di Unsrat, jangan lengah dan tetaplah memperhatikan kesehatan,” tambahnya.

Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan program pengurus DWP Pusat Unsrat bersama DWP Unit yang ada di fakultas-fakultas dan lembaga di Unsrat Manado.  Bingkisan paket yang diserahkan kurang lebih 100 paket untuk tenaga-tenaga kebersihan Unsrat.

“Bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada saudara-saudara sekalian yang harus rela untuk tetap bekerja keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dapat membantu dan meringankan beban,” ujarnya.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, berbagai kebijakan dilakukan di Unsrat Manado untuk mencegah penyebaran Covid-19. Antara lain menerapkan proses pembelajaran dalam jaringan atau daring. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *