Adriana Dondokambey Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN 6 Manado, Bahas Ancaman Radikalisme

Anggota MPR RI Adriana Dondokambey menyampaikan materi saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Sabtu (29/4/2023), di SMKN 6 Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Anggota MPR RI Adriana Dondokambey, Sabtu (29/4/2023), bertemu dengan ratusan siswa SMKN 6 Manado. Dalam kesempatan itu, dia berbicara tentang 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Empat pilar kebangsaan ini merekatkan kita bangsa Indonesia yang majemuk ini menjadi satu,” ujar Adriana Dondokambey didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pendidikan Anne Dondokambey, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikda Sulut Debby Mamangkey dan Kepala SMKN 6 Manado Altje Salele SPd.

Adriana memaparkan, sangat penting bagi para siswa untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang menghormati kemajemukan sebagai kekayaan bangsa Indonesia. Di sisi lain, punya komitmen untuk menolak segala bentuk radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ada faham radikalisme, termasuk organisasi yang mengancam kebangsaan kita. Ini harus dilawan,” ujarnya sambil mencontohkan beberapa organisasi radikal yang sudah dibubarkan oleh pemerintah.

Komentar Facebook