Aksi Refleksi PMII Metro Manado di Momentum Harkitnas

  • Whatsapp
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Manado, melakukan aksi refleksi di bundaran Zero Point Manado.

Manado – Dalam rangka merefleksikan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke- 111 tahun, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Manado, melakukan aksi refleksi di bundaran Zero Point Manado. 

Aksi ini dipimpin Ketua Cabang PMII Metro Manado Mulyadi Tuhatelu yang mengusung tiga isu utama yakni di manakah sila ke 3 Pancasila, demokrasi untuk negeri, dan stop produksi hoax. “Tiga hal ini menjadi tema yang kami suarakan saat aksi damai,” ujar Mulyadi.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, Harkitnas merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. Di mana pada waktu itu berdirinya organisasi Boedi Oetomo. “Hal ini merupakan langkah awal bangsa Indonesia yang sadar akan posisinya pada waktu itu, sehingga melihat bahwa penindasan, penjajahan, dan pemiskinan terhadap bangsa Indonesia harus dihapuskan, dengan persatuan seluruh elemen rakyat indonesia hal itu dapat diwujudkan,” ujar Mulyadi.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 15.15 Wita dan berakhir pukul 17.30 itu dihadiri sedikitnya 40 kader PMII Cabang Metro Manado.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *