Babinsa 1309-04/PTM Berbagi Takjil untuk Warga yang Menjalankan Ibadah Puasa

Kegiatan berbagi takjil, Selasa (11/4/2023), di depan Kantor Koramil 1309-04/PTM, Jalan Trans Manado –Tomohon, Desa Pineleng, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. (Foto: Penerangan Kodim 1309 Manado)

Pineleng, DetikManado.com – Prajurit Petarung Teritorial dari Koramil 1309-04 PTM (Pineleng, Tombulu, Mandolang), berbagi kasih dengan membagikan takjil pada saat menjelang berbuka puasa.
Kegiatan berbagi takjil ini digelar di depan Kantor Koramil 1309-04/PTM, Jalan Trans Manado –Tomohon, Desa Pineleng, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Selasa(11/04/23).
Prajurit Petarung Teritorial (Babinsa) dari Koramil 1309-04/PTM yang dipimpin Plh Danramil 1309-04/PTM Pelda Jhoni Tingkae, anggota Babinsa, serta ibu-ibu Persit ikut membagi takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan depan Koramil.
“Tujuan kami membagikan takjil kepada orang lain adalah adalah agar mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT di bulan Ramadhan,” ujar Tingkae.
Selain itu, membagikan takjil juga dapat disebut sebagai bentuk saling berbagi dan saling menolong antar individu lain.
“Pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagai kepada sesame, dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.
Dia mengatakan, Rasulullah Nabi Muhammad SAW bersabda, siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook