Bantuan Banjir di Mitra, Bupati Sumendap: Kami Harap Tidak Dieksploitasi

  • Whatsapp
Bupati Mitra, James Sumendap SH MH.

Ratahan, DetikManado.com – Bantuan bencana banjir untuk daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang gencar-gencarnya dilakukan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun organisasi diharapkan tidak dieksploitasi.

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH MH untuk diteruskan ke semua pihak yang ingin membantu masyarakat di daerah bencana.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah dan rakyat Minahasa Tenggara, rakyat Pangu dan Wioi dengan senang hati menerima sumbangan dari semua unsur baik pemerintah, lembaga sosial dan pribadi. Kami harapkan bencana ini jangan dieksploitasi dalam mencari sumbangan melalui jalanan, baik yang ada di Mitra maupun di luar Mitra,” pesan Sumendap, seperti diterima DetikManado.com, Jumat (24/9/2021).

Sumendap memohon untuk tidak meminta sumbangan dengan cara-cara yang tidak bertanggung jawab melalui permintaan sumbangan di jalanan yang secara adminstrasi tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Mohon maaf penerimaan sumbangan dari bencana Mitra adalah sumber yang jelas dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, lembaga pemerintah, lembaga sosial, club-club, organisasi dan pribadi yang sudah menyalurkan dan sedang menyalurkan. Oleh karena itu, permintaan sumbangan di jalanan tolong dihentikan, kami tidak butuh sumbangan yang sulit dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Menurutnya hal itu dilakukan agar bencana di Pangu dan Wioi tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik dan akan menjadi bias pada masyarakat. (dp)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait