Begini Perayaan HUT Ke-7 Mahasiswa Tambrauw Papua di Tondano

Para mahasiswa Tambrauw Papua di Tondano merayakan HUT ke-7, Senin (30/11/2020). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Para mahasiswa asal Papua yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Tambrauw (Permata) merayakan HUT ke-7 tahun 2020 di Tondano, Minahasa, Sulut, Senin (30/11/2020).

Pendiri Permata Frengki F Kosho SP MSi menjelaskan keberlansungan organisasi itu telah memberi banyak manfaat. Dalam dunia pendidikan, maupun linkungan masyarakat.

“Permata Sulut didirikan pada tanggal 30 November 2014 dan sampai saat ini genap berusia 7 tahun, hari ini 30 November 2020,” ujar Kosho yang juga pembina Permata beberapa waktu lalu.

Kendati pandemi Covid-19 membatasi aktivitas para mahasiswa, Kosho mengatakan organisasi itu selalu eksis dalam melaksanakan program kerja. Hal tersebut sesuai visi dan misi organisasi dalam tingkatan pengkaderan Permata.

“Maka melalui momen inilah, Permata akan ke depan akan dibangun solidaritas kebersamaan dan kekeluargan yang lebih efektif dalam kehidupan bermasyarakat dan berjiwa muda mahasiswa yang mampu siap menantang Iptek yang sedang ada,” jelas Kosho.

Sementara itu, pengurus Permata diharapkan menjalankan pengkaderan sesuai AD/ART.

Para mahasiswa Tambrauw juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tambrauw yang memberi perhatian penuh untuk kontrakan asrama. Asrama ini sebagai tempat perkumpulan demi menjalankan studi untuk kembali sebagai penerus Pemda Tambrauw ke depan.

“Dan sekaligus Tambrauw dipopulerkan sebagai daerah konservasi untuk mempersiapkan tongkat estafet Tambrauw dalam segi SDM,” pungkas Kosho. (rf)

Komentar Facebook