Begini Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri di Polda Sulut

Pembaretan Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2021 yang bertugas di Polda Sulawesi Utara. (foto : Ist)

Manado, DetikManado.com – Polda Sulut melaksanakan tradisi pembaretan Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2021, Sabtu (05/03/2022) di halaman Mapolda Sulut.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno, dam dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut, Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan Pengurus Bhayangkari Daerah.

 

Menurut Irjen Pol Mulyatno, pelaksanaan tradisi pembaretan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik, pengetahuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan 6 tugas pokok Samapta.

 

“Dengan berakhirnya pelatihan ini, saya berharap para peserta telah memiliki ketahanan fisik, pengetahuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan tugas, sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

 

Irjen Pol Mulyatno juga mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas dan menjadi contoh kepada seluruh masyarakat.

 

Pembaretan ini dilakukan untuk Bintara remaja yang bertugas di Polda Sulut, dan jumlah personel Bintara Remaja dibaret sebanyak 203 orang, yang terdiri dari 191 polisi laki-laki (Polki) dan 11 polisi wanita (Polwan). (ml)

 

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait