Begini Upaya Polsek Modoinding Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

Kapolsek Modoinding Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata (Foto : Istimewa)

Amurang,DetikManado.com – Suasana menyambut Perayaan Natal sudah mulai terasa di Provinsi Sulut dengan ditandai kesibukan warga dalam menyambut perayaan hari raya umat kristiani tersebut.

Namun gangguan Kamtibmas juga seringkali cenderung meningkat, akibat warga ada yang merayakannya dengan menkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

Terkait hal itu,Polres Minsel melalui Kapolsek Modoinding Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata mengatakan guna memberi rasa aman bagi masyarakat,pihaknya akan lebih mengefektifkan patroli KRYD dengan melibatkan seluruh personil, instansi, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan.

“Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah-ibadah perayaan Natal dapat melaksanakannya dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Ferdian,Kamis (08/12/2022).

Terkait aksi terorisme yang terjadi di wilayah Jawa Barat,Ferdian mengatakan pihak Polri terlebih khusus Polsek Modoinding akan terus memerangi dalam bentuk apapun dan tidak akan memberikan peluang bagi teroris untuk masuk dan melakukan aksi di wilayah Modoinding.

“Saya mengajak masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersama Polri mewujudkan dan menjaga Kamtibmas di wilayah Modoinding agar tetap aman dan kondusif,terlebih ketika umat kristiani yang merayakan Natal,” jelasnya.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang berpotensi menganggu Kamtibmas dan menjadi polisi bagi diri sendiri dengan tidak menjadi pelaku kejahatan ataupun menjadi korban kejahatan.

Pihaknya juga akan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk wilayah Modoinding guna mempersempit dan mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi di wilayah tersebut saat warga masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Upaya-upaya pendekatan pelayanan ke masyarakat, juga terus dilakukan oleh pihak Polsek Modoinding, salah satunya melalui giat sambang masyarakat dan program Jumat Bacirita yang merupakan salah satu program unggulan dari Polres Minsel,” pungkas Ferdian.(Mikhael Labaro)

Komentar Facebook