Bek Kiri dan Libero Cedera, Sulut United Rekrut Eks Striker Persija

Muhammad Rafli Mursalim diperkenalkan sebagai pemain baru skuad Sulut United.

Manado, DetikManado.com – Sulut United kehilangan salah satu pemainnya yakni Andre Oriza atau nama lengkapnya Andriantono Oriza Eka Putra yang dibekap cedera. Sedangkan bek tengah Haris Hardiansyah juga belum fit akibat cedera saat uji coba di Yogyakarta, Februari 2020 silam. Kehilangan dua bek, manajemen Sulut United justru merekrut pemain baru di posisi striker.

Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson belakangan gemar menggunakan skema 3-4-1-2 atau 3-4-2-1, dengan menempatkan 3 pemain sebagai libero. Posisi 3 pemain belakang ini diisi Yudi Khoerudin, Jecky Runtulalu, dan I Nyoman Adi Parwa. Dengan memainkan 3 libero sekaligus, maka di bangku cadangan tersisa Idham Jauhari dan Haris Hardiansyah. Dengan kondisi Haris yang tidak fit, praktis Nelson tinggal memiliki Idham di bangku cadangan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan posisi bek kiri saat ini hanya tersisa Gusti Sandria, setelah Andre Oriza cedera. Andre bahkan harus beristirahat sekitar 3 bulan. Jika Gusti dibekap cedera, atau terkena akumulasi kartu, maka Nelson tidak punya pilihan lagi di sektor bek kiri. Sedangkan di sebelah kanan, masih ada Habibi sebagai pelapis Mahdi Albaar.

Komentar Facebook

Pos terkait