Beri Kuliah di FIPP Unima, Wakil Walikota Tomohon Sebut Peran Pemerintah Dalam MBKM

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kuliah tamu yang digelar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Negeri Manado (Unima). (Foto: Dokumentasi Diskominfo Tomohon)

Tomohon, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kuliah tamu yang digelar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Negeri Manado (Unima).

Tema yang diusung dalam kuliah itu yakni “Implementasi MBKM sebagai upaya menumbuhkan jiwa wirausaha“, yang dirangkaikan dengan doa bersama awal perkuliahan semester genap 2022/2023.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah program RI yang tindaklanjuti oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Sulawesi Utara maupun Pemerintah Kota Tomohon. Menurutnya, para pihak tersebut harus mensukseskan program ini.

Wenny menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut akan mengambil peran dalam pengembangan kewirausahaan.

“Peran pemerintah adalah mendorong penguatan Ekosistem UMKM melalui digitalisasi UMKM, partisipasi UMKM Indonesia dalam ekosistem Ekonomi Digital melalui pendekatan, penguatan ekosistem UMKM dan penguatan ekosistem E-commerce atau segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik,” ujarnya.

Pemerintah meningkatkan dukungan pemberdayaan dan akses pasar UMKM dan IKM digital melalui berbagai Program. Bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha pemerintah menyiapkan berbagai skema pembiayaan yang terintegrasi.

Komentar Facebook

Pos terkait