BI Cabang Manado dan Smart FM Bahas Pasar Murah di Buka Puasa Bersama

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat dan Kadis Perindag Sulut Ir.Jenny Karouw Msi saat diskusi soal pasar murah (foto : Mikhael/DetikManado)

MANADO, DetikManado.com – Bank Indonesia (BI) cabang Sulawesi Utara bersama Radio Smart FM, menggelar buka puasa bersama dan diskusi ringan di kawasan Festival Kuliner Ramadhan, Megamas, Kota Manado, Sabtu (18/05/2019).

Kegiatan diskusi tersebut menghadirkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara Ir.Jenny Karouw Msi sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Jenny Karouw mengaku kalau pihaknya sudah mengantisipasi ketersediaan sembako menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Ketersediaan sembaku seperti beras, gula, minyak goreng, tepung dan daging, semua tersedia dalam jumlah yang cukup,” jelasnya.

Lanjut Karouw, Pemerintah juga berusaha mengendalikan harga, termasuk beberapa komoditi strategis seperti beras yang harganya ditetapkan pemerintah Rp 9.450 untuk kemasan medium, minyak goreng Rp 11.000 per kilo, gula pasir 12.500, daging sapi 85.000 per kilo, kemudian bawang putih yang tersedia di semua ritel modern dengan harga 35.000 per kilo

“Disamping itu kita juga akan melaksanakan pasar murah yang harganya di bawah.” tandasnya Karouw.

Sementara itu, Kepala Perwakilam BI, Arbonas Hutabarat, sangat mengapresiasi langkah pemerintah untuk melakukan pasar murah.

“Kita menyiapkan bahan-bahan harga murah meskipun permintaan cukup tinggi setiap komoditi yang disiapkan oleh para pedagang, tetapi mereka juga tidak akan bermain harga karna pemerintah memiliki barang-barang dengan harga yang relatif murah,” jelasnya.

(Mikhael)

Komentar Facebook

Pos terkait