Buka Gelaran Batik Nusantara, Begini Apresiasi Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Gelaran Batik Nusantara pada Rabu (2/8/2023), di Senayan Park Mall, Jakarta. (Foto: Dok. Sekretariat Presiden)

Jakarta, DetikManado.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada para pelaku batik di seluruh Tanah Air yang terus berkreasi menciptakan dan memproduksi serta menggunakan batik sebagai karya adiluhur bangsa Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengrajin batik, kepada desainer batik, kepada pengusaha batik, kepada para pecinta batik, para pemakai batik yang selama ini terus dan telah berkreasi menciptakan dan memproduksi dan menggunakan batik sebagai karya adiluhur bangsa kita Indonesia,” ujar Kepala Negara itu dalam sambutannya saat membuka Gelaran Batik Nusantara pada Rabu (2/8/2023), di Senayan Park Mall, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi menuturkan bahwa batik sangat istimewa, tidak saja karena keindahannya tetapi juga karena makna dan filosofi yang terkandung didalamnya. “Batik adalah wajah kita, batik adalah kehormatan kita,” imbuhnya.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait