Berikan Kepastian Hukum bagi Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sulut Menggelar Sosialisasi

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham melakukan kegiatan sosialisasi Penyuluhan Hukum Serentak (Luhkumtak) se-Indonesia dimulai. Di Sulut, kegiatan Luhkumtak ini digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham di empat titik penyuluhan yakni Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI), Kantor Wali Kota Tomohon, Kelurahan Malalayang I dan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung. (Foto: Dok. Kemenkumham Sulut)

Manado, DetikManado.com – Seusai dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Widodo Ekatjahjana, kegiatan sosialisasi Penyuluhan Hukum Serentak (Luhkumtak) se-Indonesia dimulai.

Di Sulut, kegiatan Luhkumtak ini digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham di empat titik penyuluhan yakni Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI), Kantor Wali Kota Tomohon, Kelurahan Malalayang I dan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun menyampaikan bahwa topik penyuluhan kali ini mengenai Undang-Undang (UU) No 1/2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), yang perlu disosialisasikan ke seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membaca, mengetahui dan memahami isi KUHP yang merupakan produk asli buatan anak bangsa, sehingga ketika KUHP baru ini sudah berlaku efektif. Tidak ada lagi kesalahpahaman yang timbul di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ronald saat berada di UNPI Manado, Rabu (2/8/2023).

Komentar Facebook

Pos terkait