Buka Puasa di Masjid Agung Dipenogoro, Gubernur Olly Apresiasi Kerukunan Antar Umat di Sulut

  • Whatsapp
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri buka puasa bersama di Masjid Agung Pengeran Diponegoro, Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara. (foto : Ist)

Airmadidi, DetikManado.com – Umat muslim di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menggelar cara buka acara bersama di Masjid Agung Pengeran Diponegoro, Kelurahaan Airmadidi Atas, kecamatan Airmadidi, Senin (27/05/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan tokoh agama di Minut atas kerukunan dan kedamaian antar umat beragama yang terpelihara hingga kini.

Muat Lebih

“Saya sangat berterimakasih karena partisipasi dari seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh agama yang ada di Sulut sehingga kita bisa menjaga ketentraman dan hasilnya bisa kita lihat sekarang, banyak sekali orang yang ingin datang berkunjung ke Sulut untuk melihat masyarakat Sulut yang selalu hidup rukun dan damai,” tuturnya.

Olly juga mengungkapkan keyakinannya dengan ajaran setiap agama yang menganjurkan manusia untuk bekerjasama dan tolong menolong antar sesama dalam hal kebaikan tanpa batasan ras, suku, adat istiadat dan perbedaan keyakinan.

“Manusia ditakdirkan Tuhan sebagai makhluk sosial yang membutuhkan hubungan dan interaksi dengan sesama manusia. Sebagai makhluk sosial, manusia memerlukan kerjasama dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” jelas Olly.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, menyerahkan bantuan Al Quran, beras, biscuit dan benih jagung kepada Jemaah.

Sementara itu, Imam Masjid Agung Diponegoro, Mahmud Adjiji, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Atas nama seluruh jamaah, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bupati Minut yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut, serta terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan,” jelas Adjiji.

Acara ini juga dihadiri Bupati Minut Vonny Panambunan, Sekdaprov Edwin Silangen dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sulut serta Pemkab Minut. (dem)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *