Buka Seleksi JPT Pratama, Ini Penyampaian Wabup Minahasa

Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi JPT Pratama atau pemetaan kompetensi pegawai bagi pejabat pimpinan tinggi dipandang penting. (Foto: Istimewa).

Tondano, DetikManado.com – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Robby Dondokambey SSi membuka kegiatan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Minahasa, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Sulut, Jumat (21/02/2020).

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Minahasa, Albert Ombeng SSos mengawali laporan kegiatan seleksi, di mana terdapat 6 jabatan yang direkomendasikan yaitu Sekretaris DPRD, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badang Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi JPT Pratama atau pemetaan kompetensi pegawai bagi pejabat pimpinan tinggi dipandang penting. “Untuk penempatan pegawai berdasarkan the right man on the right place. Ini sesuai juga dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” katanya.

UU No 5 Tahun 2014 menyebutkan, penempatan ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. Kemudian, tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan ataupun kondisi kecatatan. “Untuk itu, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Disertai ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung, sehingga seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Minahasa oleh terlaksana pada saat ini,” ucapnya.

Komentar Facebook

Pos terkait