Cara Polda Sulut Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Lumowa mengajak personilnya untuk lebih giat lagi berolahraga terutama di luar ruangan saat pagi hari.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit serta terhindar dari virus Covid-19, Polda Sulut melaksanakan kegiatan olahraga.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh satuan kerja, personil, PJU yang dihadiri langsung oleh Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa ini, bertempat di halaman Mapolda, Jumat (20/03/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Lumowa mengajak personilnya untuk lebih giat lagi berolahraga terutama di luar ruangan saat pagi hari. “Itu lebih baik, karena kita biasa terkontaminasi dengan udara yang mungkin buruk dari pendingin udara atau AC,” tutur Lumowa.

Oleh karena itu, Lumowa mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk membiasakan diri dengan udara di luar apalagi kalau ada sinar matahari karena ternyata sangat baik untuk paru-paru. “Kalau paru-paru kita kuat kita dapat mengatasi yang namanya Virus Corona,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, tindakan lain untuk mengantisipasi virus ini harus menjaga jarak 1 meter. Kegiatan olahraga itu juga dirangkaikan dengan demo cara membuat hand sanitizer dan disinfektan oleh tim Bidokkes Polda Sulut. “Diharapkan ini dapat dicoba oleh personil di rumah masing-masing,” jelas Lumowa.

Komentar Facebook

Pos terkait