Cara Rukun Sembihingang Polimdo Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Rukun Sembihingang Polimdo menggelar kegiatan penanaman pohon.

 

Manado, DetikManado.com – Cara unik dilakukan sejumlah mahasiswa Sangihe yang tergabung dalam Rukun Sembihingang Politekhnik Negeri Manado (Polimdo) dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Bukan melalui upcara benderaatau kegiatan lain  sebagaimana lazimnya, namun mereka menanam 100 bibit pohon di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut.

Pohon yang berjenis Mahoni dan Nantu ditanam di pinggiran sungai, Lingkungan III, Kelurahan Buha, Kamis (27/10/2022).

Ketua Rukun Christina Nender mengatakan, kegiatan penanaman 100 bibit pohon ini untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Peran pemuda sangat penting dalam menjaga dan merawat lingkungan kita saat ini,” ujarnya.

Nender menuturkan, pohon banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, baik menjaga lahan agar tidak longsor, memberikan sumber kehidupan melalui oksigen.  Kemudian, menjadi sumber ekonomi.

Tak hanya itu, pohon bisa menjadi sumber kehidupan bagi mahluk hidup lainnya, seperti burung, tarsius, dan hewan lainnya.

“Kami berharap bibit pohon yang ditanami ini bisa bertumbuh semuanya, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Untuk itu, dalam merefleksikan Hari Sumpah Pemuda, pihaknya mengajak mengajak anak-anak muda untuk terus terlibat dalam menjaga dan merawat alam yang ada.

Kepala Lingkungan III Helda Wijayani Pongayouw memberikan apresiasi pada kegiatan  yang diikuti puluhan anak muda tersebut. Menurutnya, itu sangat baik dan bermanfaat.

“Kegiatan seperti ini seharusnya ditingkatkan oleh anak muda saat ini. Berharap kedepannya masih ada lagi kegiatan seperti ini di lingkungan kami,” tandas Helda. (Arisandi Tuhulele)

Komentar Facebook