Cegah Corona, Rawung Bagikan Flyer dan Masker

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Jeaneste Watuna dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Bitung juga telah turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Bitung, DetikManado.com –  Menindaklanjuti imbauan Kementerian Kesehatan RI terkait pencegahan penularan wabah penyakit Novel Coronavirus (2019-nCoV), Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung langsung bergerak terjun langsung ke lapangan.

Berdasarkan informasi, Corona ini adalah jenis virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan yang berasal dari Negeri Cina. Virus Corona merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

Bacaan Lainnya

Beberapa masyarakat di negara-negara besar telah terkena dampak dari virus ini, yaitu korban tewas berjumlah 106 orang dan yang terinfeksi berjumlah 4000 orang. Pemerintah Kota Bitung berharap wabah virus ini tidak menyebar sampai ke Kota Bitung sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Sebagai tindakan pencegahan, Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Jeaneste Watuna dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Bitung juga telah turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk membagikan Flyer dan Masker terkait wabah virus corona ini, Selasa (28/01/2020).

Rawung berharap, pesan tersebut dapat disampaikan kepada keluarga dan kerabat mereka dirumah agar sama-sama menjaga kesehatan, supaya terhindar dan tidak tertular virus corona. “Mari sama-sama torang jaga kesehatan, karena mengingat belum tersedianya vaksin untuk virus ini,” tutur Rawung.(rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *