Cerita Bripka Irwin Selamatkan Warga yang Terseret Arus Sungai

  • Whatsapp
Bripka Irwin Pongajow menolong seorang warga yang sempat terseret arus sungai.

Manado, DetikManado.com – Kondisi cuaca di Kota Manado belum ditahap aman. Hal ini disebabkan curah hujan yang masih mengguyur dengan intensitas sedang hingga tinggi yang mengakibatkan beberapa lokasi masih digenangi air.

Salah satunya di Jalan Sea Kelurahan Malalayang 1 Barat, Lingkungan 6 yang digenangi air sungai yang meluap dan masuk ke beberapa rumah penduduk. Bahkan salah satu warga bernama Jeferson Mandiri sempat terseret deras arus air.

Bacaan Lainnya

Beruntung dirinya diselamatkan oleh Bripka Irwin Pongajow Bhabinkamtibmas Polsek Urban Malalayang yang berada di tempat kejadian.

“Di sini memang rawan karena setiap hujan, air sungai langsung meluap dan masuk ke rumah- rumah warga dan arus air menyeret korban hingga terjepit diantara talud yang kemudian saya berusaha mengangkatnya keluar,” beber Pongajow.

Menurutnya, air sungai yang meluap tersebut sudah menggenangi 4 keluarga termasuk rumahnya.

“Air yang meluap menjebol beberapa rumah warga dan korban yang sempat saya tolong tersebut dinding dan pondasi rumahnya jebol,” tuturnya.

Warga yang sedang membersihkan halaman rumah yang digenangi air sungai.

Dia juga menambahkan, bahwa situasi di daerah tersebut menurutnya sudah berstatus bahaya karena setiap kali hujan air selalu meluap dikarenakan banyaknya perumahan di daerah hulu sehingga tidak ada lagi daerah resapan yang mengakibatkan air meluncur dengan deras ke hilir sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat tetap waspada, perhatikan keadaan disekitar kita, jaga keselamatan jiwa, serta kalau bisa untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman ,” tandas Pongajow. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.