1.543 dibaca

Cerita Wini Van Gobel Ikut Pemecahan Rekor Dunia Selam

  • Whatsapp
Wini Van Gobel sangat bangga sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Manado,DetikManado.com – Indonesia kembali membuat heboh dunia Internasional dengan memecahkan Rekor Dunia Selam. Rekor ini diukir di Kawasan Megamas Manado, 1-3 Agustus tahun 2019.

 Indonesia mampu memecahkan 3 Rekor sekaligus yakni Rekor Rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater), penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3.131 peserta. Selanjutnya pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1.014 meter.

Muat Lebih

Melalui Wanita Selam Indonesia (WASI) sebagai penyelenggara,event akbar ini menyisakan kenangan yang tak terlupakan bagi para pesertanya, yang menjadi pelaku sejarah bagi bangsa dengan rekor dunia ini.

Salah satunya adalah Wini Van Gobel. Dirinya mengaku sangat bangga sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Winny Van Gobel bersama rekan-rekannya ikut memecahkan rekor dunia selam.

“Sebagai warga Sulawesi Utara saya sangat bersyukur dan bangga,Sulut menjadi tuan rumah GWR dikarenakan  letak lautnya sangat strategis dan juga kegiatan ini dilakukan di pusat kota Manado,” ujar Wini sapaan akrabnya, Senin (05/08/2019) malam.

Dirinya juga mengatakan, tahun lalu dia juga mengikuti Rekor Muri dengan kegiatan seperti penyelaman massal penyelam wanita dan pembentangan bendera Merah Putih terpanjang oleh penyelam wanita. “Saya melihat Seluruh peserta yang mengikuti pemecahan rekor kali ini sangat bersemangat (terutama warga Indonesia) yang bisa membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia mampu memecahkan 3 rekor dunia,” katanya.

Dirinya juga berharap dengan adanya event GWR ini pariwisata di Kota Manado akan lebih di kenal dunia, dan tentunya pemerintah harus melakukan pengelolaan pariwisata dengan baik. “Warga Indonesia harus lebih mengenal lautan Indonesia, karena negara kita merupakan negara yang lautnya lebih luas dari daratan. Perlu adanya pengetahuan dan otomatis akan cinta dengan hal itu, yang begitu besar potensinya. Jalesveva Jayamahe. Yang artinya di Lautan Kita Jaya,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *