Kerja Tim Biddokes Polda Sulut di Pemecahan Rekor Dunia Selam

  • Whatsapp
Biddokkes Polda Sulut bersama elemen lainnya menyukseskan pemecahan rekor dunia selam.

Manado,DetikManado.com – Pemecahan Rekor Dunia Selam yang digelar Wanita Selam Indonesia ( WASI) usai dilakukan. Dengan 3 torehan Rekor Dunia yaitu rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater,penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3.131 peserta dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag),Sabtu (03/08/2019) lalu.

Tentunya dalam Pelaksanaan Pemecahan Rekor Dunia Selam itu tak luput dari kendala di lapangan yang dialami peserta. Tak disangka-sangka akan terjadi seperti pusing – pusing, sakit kepala, telinga berdenging.

Bacaan Lainnya

Beruntung untuk penanganan seperti ini bisa di tangani oleh tim medis ,yakni Biddokkes Polda Sulut dan tim gabungan dari berbagai instansi kesehatan lainnya yang selalu siap siaga dengan segala fasilitas terbaik dan personil yang mumpuni untuk menanganinya. “Pasien yang dirawat di Klinik Lapangan selama 3 hari sebanyak 35 pasien dan semua dapat diatasi,”ujar Kombes Pol dr Freddy Worang Kabid Dokkes Polda Sulut, Senin (05/08/2019).

Lanjutnya, selama pelaksanaan Pemecahan Rekor Dunia Selam tim medisnya didukung dengan personil terbaiknya untuk mengsukseskan event internasional tersebut. “Ada 7 dokter spesialis gabungan berbagai instansi diantaranya Spesialis Penyakit Dalam, Anastesi, Bedah, THT, dan tim Kesehatan Penyelaman,” kata Worang.

Biddokkes Polda Sulut dan tim gabungan dari berbagai instansi kesehatan lainnya yang selalu siap siaga dengan segala fasilitas terbaik dan personil yang mumpuni.

Dia menambahkan, untuk mendukung kinerja tim medis di lapangan mereka memiliki 15 unit ambulans Keslap, 1 tim Food safety, 1 tim DVI,1 unit hyperbaric chamber portable.  Jumlah Total personil yang terlibat sebanyak 125 orang yang terdiri dari tim Biddokkes Polda Sulut, tim Rumkit Bhayangkara Polda Sulut, Kesdam XIII Merdeka, Kes Lantamal VIII, Kes Lanud Sam Ratulangi, RSUP Kandou,RS Siloam, Dinkes Prop Sulut, Dinkes Manado, serta tim Basarnas.

Menurut dr Worang, dikarenakan ini adalah kegiatan internasional,dan selenggarakan oleh WASI yang dipimpin oleh NyTri Tito Karnavian serta turut diramaikan oleh Kapolri serta Pejabat Utama Mabes Polri dan juga para Kapolda Se Indonesia, dirinya mengaku tim medis juga melakukan pengecekan bahan makanan dan minuman.”Kami lakukan Food Safety terhadap makanan dan minuman di setiap tempat,dan tujuan Kapolri dan Ibu, serta tamu VVIP lainnya,”jelasnya.

dr Worang juga mengapresiasi kinerja Tim Biddokes Polda Sulut serta tim gabungan dari berbagai instansi yang sudah bekerja keras untuk terlibat dan menyukseskan penyelenggaraan Pemecahan Rekor Dunia Selam. Sehingga kendala di lapangan bisa tertangani dengan baik. “Saya bangga seluruh kegiatan berlangsung aman dan lancar,” pungkas dr Worang.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *