114 dibaca

Construction Day Trakindo, Sinergi Bersama dalam Pembangunan Indonesia

  • Whatsapp
Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (11/09/2019).

Manado, DetikManado.com – Trakindo menghadirkan acara bertajuk Trakindo “Construction Day”, sebuah wadah diskusi guna mendorong sinergi yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi di Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (11/09/2019).  

Acara ini dipadu oleh moderator dari PT Trakindo Utama Hesti Nursanti dan juga menghadirkan Kepala Dinas PUPR Daerah Provinsi Sulut Steve HA Kepel ST MSi dan tiga pembicara. Mereka adalah yakni Stephen Tuegeh ST MT Kasie Sistem Informasi jasa Konstruksi dan Kebijakan Teknis Jasa Provinsi, Priyadi Wuliyanto ST MSi selaku Kepala Divisi SCM & IT PT PP Presisi, Rafiuddin Djamir selaku Direktur PT Manado Karya Anugrah.

Sebelum masuk ke diskusi, Kepel juga menyampaikan beberapa hal di antaranya kini para pihak mendapatkan opsi-opsi atau pilihan-pilihan alternatif yang lebih baik, dan mendapatkan peralatan konstruksi yang lebih baik. “Kami sendiri lima tahun yang lalu sempat melaksanakan kontrak pembelian beberapa alat berat. Tentu saja faktor paling utama kami pikirkan itu efisiensi peralatan, efisiensi harga termasuk identitas penggunaan alat tersebut,” ujarnya.

Tuegeh sebagai pembicara pertama menyampaikan beberapa hal teknis terkait dengan kontraktor yang melakukan pekerjaan di lapangan.

Selanjutnya Wuliyanto mengatakan, perlu ada sinergi antara berbagai pihak terkait mulai dari pemerinah, serta pihak kontraktor dan perusahaan penyediaan alat berat dalam upaya pembangunan yang lebih baik. (tr-02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *