157 dibaca

RSUP Kandou Terima Sertifikat Kelayakan Operasi Jantung Terbuka Mandiri

  • Whatsapp
Acara itu turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, serta Direktur Utama Rumah Sakit Jantung Dan Pembuluh Darah Harapan Kita Dr dr Iwan Dakota Sp JP(K) MARS.

Manado,DetikManado.com-Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen SpB KBD menandatangani nota evaluasi Rumah Sakit Jejaring, dengan Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembulu Darah Harapan Kita Jakarta,yang dilaksanakan di ruang kantor Gubernur Sulut, Selasa (10/09/2019).

Acara itu turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE,serta Direktur Utama Rumah Sakit Jantung Dan Pembuluh Darah Harapan Kita Dr dr Iwan Dakota Sp JP(K) MARS yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikasi Operasi Jantung Mandiri. “Kami  sebagai rumah sakit yang ditugaskan untuk membina jejaring kardiovaskuler atau penyakit jantung di seluruh rumah sakit di Indonesia,” ujar Dakota.

Muat Lebih

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan pendampingan atau pembimbingan selama 2 tahun setengah kepada RSUP Kandou Manado dalam melakukan beberapa tindakan operasi jantung terbuka.

Dakota menambahkan, ada beberapa rumah sakit di Indonesia yang juga dinyatakan bisa untuk melakukan Operasi Jantung Mandiri. “RSUP Kandou adalah Rumah Sakit yang ke 12 dinyatakan layak,” bebernya.

Panelewen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, atas pendampingan. “Dengan diserahkannya sertifikat ini maka masyarakat di Sulut khususnya penderita jantung, tidak lagi harus melakukan operasi ke luar daerah atau luar negeri tetapi sudah boleh dilakukan di RSUP Kandou,” ujar Panelewen.

Dia juga berharap agar pihak RS Kandou untuk tetap menjaga konsistensinya untuk memberikan yang terbaik didalam pelayanan. “Mari kita jaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan rumah sakit yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dalam Penandatanganan nota evaluasi Rumah Sakit jejaring serta penyerahan sertifikasi Operasi Jantung Mandiri ini, turut disaksikan oleh Direksi RSUP Kandou dan Tim Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *