Daftar Juara Kategori Manado Catholic Christmas Choir Kapolda Sulut

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Manado Catholic Christmas Choir Kapolda Sulut Festival tahun 2020 sukses terlaksana di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Sabtu-Minggu (18-19/01/2020) lalu.

Muat Lebih

Festival itu dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto. Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, event itu merupakan idenya beserta beberapa temannya sehingga melahirkan satu rencana membuat suatu festival. “Awalnya adalah sebuah kompetisi tetapi di dalam perjalanannya kami berpikir bahwa suatu kompetisi nanti akan berakhir atau menghasilkan sesuatu yang tidak sehat. Banyak yang kecewa karena tidak sesuai dengan harapan,” katanya.

Sedangkan Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC mengatakan, festival itu juga membawa pesan panggilan dan tugas untuk menyebarluaskan pesan Natal yaitu sukacita dalam kemuliaan Allah dan menjadi manusia. “Hari ini kita dipertemukan supaya kita ingat bersama untuk membangun kerukunan, kedamaian di Sulut dan negara kita yang tercinta yaitu Indonesia,” kuncinya.

Para peserta terdiri dari 24 paroki yang tersebar di Keuskupan Manado diantaranya Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, Paroki Bunda Hari Kudus Yesus Rumengkor, Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan, Paroki Sta Maria Sitaro, Paroki St Antonius Padua Tataaran, Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Paroki Roh Kudus Tomohon, Paroki St Mikael Perkamil, Paroki Yesus Gembala Yang Baik Rike dan Paroki Maria Ratu Pencinta Damai Lolah.

Selain itu ada Paroki Raja Damai Manado, Paroki St Joseph Pelindung Pekerja Kleak, Paroki St Petrus Warembungan, Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, Paroki St Yosep Kawangkoan, Paroki St Ignatius Manado, Paroki Kristus Raja Kotamobagu, Paroki St Fransiskus Xaverius Pineleng, Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Paroki Sta Veronika Kayuwatu, Paroki St Fransiskus Xaverius Guaan dan Paroki St Antonius de Padua Airmadidi.

Kegiatan tersebut menghadirkan Pastor Harry Hermanus Singkoh MSC (Direktur Musica Sacra Keuskupan Manado), Septhian Paendong (Praktisi Seni) dan Aiptu Herald Rundengan sebagai Dewan Juri. (rf)

Berikut penilaian dewan juri dalam berbagai kategori juara sebagai berikut:

  1. Peserta terbaik (5) paroki yaitu Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan, Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Paroki Roh Kudus Tomohon, Paroki Raja Damai Tikala dan Paroki St Mikael Perkamil.
  2. Conductor terbaik (3) paroki yaitu Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan, Paroki St Joseph Pelindung Pekerja Kleak dan Paroki St Mikael Perkamil.
  3. Penampilan kostum terbaik (1) paroki yaitu Paroki St Fransiskus Xaverius Pineleng.
  4. Peserta terjauh (1) paroki yaitu Paroki Kristus Raja Kotamobagu.
  5. Supporter/Pendukung terheboh (1) paroki yaitu Paroki Antonius de Padua Airmadidi.
Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *