Ditlantas Polda Sulut Menggelar Apel Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Apel ini dipimpin Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Iwan Sonjaya diikuti seluruh personil Polantas yang dilaksanakan di halaman Mapolda, Kamis (28/11/2019).

Manado, DetikManado.com – Menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana yang nantinya akan mendukung Operasi Lilin tahun 2019.

Apel ini dipimpin Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Iwan Sonjaya diikuti seluruh personil Polantas yang dilaksanakan di halaman Mapolda, Kamis (28/11/2019).

Muat Lebih

Ditemui DetikManado.com, Sonjaya mengatakan apel pengecekan sarana dan prasarana Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan dalam rangka menghadapi Operasi Lilin tahun 2019. “Saya juga mendapat masukan dari rekan- rekan media yang di mana daerah Sulut ini, saat perayaan natal cukup semarak bahkan aktivitas masyarakat sudah cukup tinggi. Dimulai pada tanggal 1 Desember, oleh karena itu kami sudah mengantisipasinya,” bebernya.

Apel pengecekan ini dilakukan pemeriksaan terhadap semua fasilitas agar nantinya bisa berjalan dengan baik.

Dia juga mengatakan dalam apel pengecekan ini dilakukan pemeriksaan terhadap semua fasilitas agar nantinya bisa berjalan dengan baik. “Kami sudah mengecek semua baik mobil dan motor patroli serta mobil derek dengan segala perlengkapannya seperti sirene, rotator, termasuk ban serta SDM yang siap,” ucapnya.

Menurutnya untuk kendaraan roda enam pihaknya telah menyediakan 4 unit antara lain mobil derek, mobil sim keliling, dan bus. “Untuk kendaraan roda empat berjumlah 37 unit, sementara roda dua berjumlah 50 unit. Kita manfaatkan sebaik-baiknya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulut,” jelasnya.

Sonjaya juga menambahkan nantinya dia akan memaparkan secara detail di hadapan komisi 3 DPR RI terkait pengamanan Operasi Lilin 2019 dan Tahun Baru 2020. “Selain itu kami juga akan membuat pos pelayanan dan keamanan di daerah rawan kecelakaan sehingga operasi ini dapat berjalan lancar dan sukses,” kuncinya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *