Doa Bersama Lantamal VIII Manado Menyambut Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
Pastor Hendro Agustinus Kandowangko mengatakan bahwa setiap manusia harus tabah, sabar menghadapi segala macam cobaan, godaan yang dihadapi setiap hari.

Manado, DetikManado.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) menggelar doa bersama dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan di Gereja Pouk Kalama dan Masjid Amirul Bahri yang berada di Lingkungan Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan doa bersama di Gereja Pouk Kalama dihadiri Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo serta personel Lantamal VIII yang beragama nasrani.

Pastor Hendro Agustinus Kandowangko yang sehari-hari  sebagai Dosen di Universitas Katolik De La Salle Manado dalam khotbahnya mengatakan bahwa setiap manusia harus tabah, sabar menghadapi segala macam cobaan, godaan yang dihadapi setiap hari.

“Sebagai Orang Kristen kita patut bersyukur pada Tuhan atas segala berkat, kemurahan serta kebaikannya yang sudah diberikan sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan yang sebentar lagi akan diperingati bersama,” ujarnya.

Imam Masjid Alwin SAg yang bertindak sebagai khotib pada kesempatan tersebut menyampaikan khotbah bertemakan Iman, Ilmu dan Amal.

Sementara itu di saat bersamaan kegiatan doa dan dzikir bersama dilaksanakan di Masjid Amirul Bahri yang dirangkai dengan Sholat Jumat.

Imam Masjid Alwin SAg yang bertindak sebagai khotib pada kesempatan tersebut menyampaikan khotbah bertemakan Iman, Ilmu dan Amal. Di mana setiap personel Lantamal VIII di masa kemerdekaan ini harus selalu meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SW,T sebagai pedoman untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Selesai pelaksanaan sholat jumat, dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan SAg. Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII yang beragama Islam serta keluarga yang berada di Kompleks TNI AL. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar