Lanal Tolitoli Bersama Masyarakat Nelayan Kibarkan Bendera Serentak

  • Whatsapp
Sebanyak 200 buah Bendera Merah Putih dikibarkan secara serentak oleh 75 orang nelayan dan dibantu oleh Prajurit Lanal Tolitoli.

Tolitoli, DetikManado.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak bersama masyarakat nelayan di Perairan Laut Tolitoli, Sabtu (15/8/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Sebanyak 200 buah Bendera Merah Putih dikibarkan secara serentak oleh 75 orang nelayan dan dibantu oleh Prajurit Lanal Tolitoli. Bendera tersebut dikibarkan di kapal dan perahu nelayan Tolitoli secara bersamaan. Kegiatan tersebut dipimpin Komandan Lanal (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono ST MM.

Bacaan Lainnya

Danlanal Tolitoli pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghargai jasa pahlawan yang telah mengorbankan nyawa untuk memerdekakan negara ini.

“Maka kita Lanal Tolitoli bersama masyarakat nelayan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih serentak dengan nelayan,” ujarnya.

Saat pelaksanaan pengibaran serentak ini menjadi perhatian dan apresiasi dari masyarakat di Kabupaten Tolitoli.

Dia berharap pada saat tanggal 17 Agustus 2020 di saat detik-detik Proklamasi pukul 10.00 Wita seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Tolitoli menghentikan sejenak seluruh kegiatan dan mengambil sikap sempurna. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar