Edukasi Prokes, Kepala BNPB Canangkan Gerakan Mobil Masker di Sulut

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey meluncurkan secara langsung program ini.

Manado, DetikManado.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencanangkan Gerakan Mobil Masker untuk warga Sulut. Kegiatan ini digelar di kantor Gubernur Sulut, sabtu (9/10/2021).

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey meluncurkan secara langsung program ini. Menurut Ganip, Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat merupakan arahan Presiden Joko Widodo dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penggunaan masker di kalangan masyarakat terus ditingkatkan, Gerakan Mobil Masker dilakukan karena adanya sinergitas pemerintah pusat dan daerah.,” ujar mantan Pangdam XIII Merdeka ini.

Ganip mengatakan, gerakan itu terutama dalam mengedukasi, sosialisasi dan memitigasi masyarakat akan hal pentingnya prokes untuk menghindari virus Corona. Di sisi lain, kondisi penanganan pandemi di Sulut kian membaik.

“Kita bersyukur kini sudah sudah melambat kasus Covid-19 di Indonesia termasuk Sulut. Ini atas kerja keras Gubernur Sulut, daerah ini sudah turun level II,” katanya.

Komentar Facebook

Pos terkait