FGD Merampungkan Perumusan Baju Khas Manado

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado menggelar Focus Group Discussion (FGD) Perumusan Baju Khas Manado.

Manado, Detikmanado.com – Menjelang di luncurkannya baju adat khas Manado Dinas Pendidikan Kota Manado menggelar Focus Group Discussion (FGD) Perumusan Baju Khas Manado,yang turut dihadiri oleh Kadis Dikbud Kota Manado Drs Daglan Walangitan Mpd, di Swiss-Belhotel Manado,Senin (14/10/2019).

Dalam sambutannya Kadis Walangitan mengatakan Perumusan baju khas Manado ini adalah sesuai dengan keinginan Walikota Manado agar memiliki baju adat sendiri.”Ini adalah hasil diskusi yang sudah dilakukan sebelumnya,dan segera akan dilaksanakan peluncurannya pada bulan November nanti,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga menambahkan, tujuan diluncurkannya baju khas Manado ini yaitu mengangkat budaya kota yang dijuluki ‘Kota Tinutuan’ dan Selain itu baju adat ini dirancang mewakili multi etnis yang ada,dan juga melambangkan Manado yang rukun dan damai.”Ini harus dipatenkan agar daerah lain tidak bisa meniru atau menjiplaknya karena ini adalah buah hasil kerja keras dari orang Manado,”pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi ini Perwakilan Kepala Sekolah SMP se Kota Manado serta praktisi seni seperti Coreta Kapojos presenter TV Senior dan Hendrik Kawilarang salah satu desainer terbaik Indonesia.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait