Gagal ke PON Papua, Ini Kata Pelatih Tim Sepak Bola Sulteng

  • Whatsapp
Asisten Pelatih Muhamad Agusman (kiri) didampingi bek tengah Muhammad Wahyudi.

Manado, DetikManado.com – Tim sepak bola Pra PON Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya harus rela tidak ikut berlaga di PON Papua 2020.

Setelah mereka menelan kekalahan dari Provinsi Gorontalo, tim kebanggaan masyarakat ‘Bumi Tadulako’ ini harus bermain imbang 0-0 melawan tim tuan rumah Provinsi Sulut di Stadion Klabat Manado, Senin (09/12/2019) sore.

Bacaan Lainnya

Alhasil tim besutan Asisten Pelatih Muhamad Agusman ini harus puas di posisi paling bawah dengan mengumpulkan 1 poin. Turun dengan kekuatan penuh tim Sulteng menguasai jalannya pertandingan. Bahkan lapangan tengah seolah milik mereka, namun sayang kedudukan tetap 0-0 sampai peluit panjang dibunyikan wasit Untung dari Jakarta.

Terkait dengan hal ini Agusman mengatakan timnya memang menguasai jalannya pertandingan namun selalu gagal di penyelesaian akhir. “Setelah dievaluasi babak pertama, kami melakukan perubahan formasi di babak kedua untuk meningkatkan serangan. Tetapi karena disiplinnya pemain belakang dari Sulut, kami kesulitan dalam menciptakan gol,” ujarnya.

Dia juga mengatakan ada beberapa peluang yang harus menjadi gol tetapi kurang dimanfaatkan dengan baik oleh striker timnya. “Mudah-mudahan ini akan menjadi pelajaran buat kami untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Agusman.

Senada dengan itu bek tengah Muhammad Wahyudi mengaku sangat salut kepada pemain-pemain Sulut yang begitu bekerja keras menahan gempuran dari timnya. “Saya juga berterima kasih dan juga sangat respek kepada teman-teman satu tim yang sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan ini. Namun ini belum rezeki kami,” pungkas Wahyudi. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *