Petinggi PKPI Turut Mengantar Pendaftaran MJL

  • Whatsapp
Para petinggi PKPI mendampingi MJL saat pendaftaran di Partai Nasdem Bitung.

Bitung, DetikManado.com – Ada yang menarik dari proses pendaftaran Max Jonaas Lomban (MJL). Dari pantauan, nampak petinggi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) baik Propinsi maupun Kota Bitung hadir di lokasi.

Nampak jelas yang duduk mendampingi MJL saat pendaftaran adalah Ronald Paunel, Ketua PKPI Sulawesi Utara serta Superman Boy Gumolung, Ketua PKPI Bitung yang didampingi Sekretaris PKPI Bitung, Veysco Dandel SH.

Bacaan Lainnya

Menurut Veysco, mereka hadir karena menghargai undangan dari MJL, tidak ada kepentingan lain. “Kami hanya mengikuti instruksi dari Ketua PKPI Propinsi untuk menemani beliau menghadiri pendaftaran pak MJL ke NasDem,” ujar Vesco, saat diwawancarai DetikManado.com, Senin (9/12/2019).

Sementara itu saat disentil kemungkinan PKPI berkoalisi dengan NasDem, Veysco tak memungkiri hal itu bisa terjadi. “Partai kami punya aturan juga yang memungkinkan untuk berkoalisi dengan partai lain, selanjutnya kami akan meminta persetujuan dari pusat. Karena hampir semua partai akan menyerahkan keputusan akhir ke pimpinan pusat,” jelas Veysco.

Tapi, lanjutnya, komunikasi dengan partai lain sudah dilakukan, karena pimpinan wilayah maupun pusat memberikan ruang untuk melakukan koalisi maupun penjaringan bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Bitung, periode 2021 – 2026.

Saat ditanya siapa saja yang telah mengambil formulir pendaftaran, sampai saat ini belum ada yang mengambil formulir atau mendaftar ke PKPI Bitung, walaupun pendaftaran telah dibuka sejak pekan lalu. “Saat ini, kami masih melakukan survey siapa – siapa yang akan kami undang untuk mengambil formulir, setelah itu akan melayangkan undangan. Salah satu nama yang kemungkinan besar kami undang adalah Hengki Honandar. Kami telah komunikasi dengan beliau,” jelasnya.

Diketahui, PKPI Bitung memiliki lima kursi di DPR Bitung. Hanya butuh satu kursi lagi untuk memenuhi syarat mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun depan. (rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *