410 dibaca

Gladi Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado

  • Whatsapp
Untuk gladi yang digelar kali ini yakni rangkaian penyelam terpanjang di bawah air atau 570 divers most human chain.

Manado, DetikManado.com– Guna menyukseskan ajang pemecahan rekor dunia-Guinness World Records (GWR)-menyelam massal di Pantai Manado, panitia dan peserta menggelar gladi Kawasan Megamas,Sabtu (20/07/2019) pagi.

Diketahui, event GWR itu akan diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), 1-3 Agustus 2019 mendatang, terus dimatangkan.

Muat Lebih

Untuk Gladi yang digelar kali ini yakni rangkaian penyelam terpanjang di bawah air  atau 570 divers most human chain.

Dalam kegiatan gladi kali ini diikuti oleh peserta dari Kota Manado dan sekitarnya,serta dipantau langsung oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut. Sedangkan peserta berasal dari berbagai profesi, di antaranya mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, karyawan swasta, ASN, TNI dan Polri.

Diketahui, event GWR itu akan diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), 1-3 Agustus 2019 mendatang, terus dimatangkan.

Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengajak masyarakat Sulut untuk turut menyukseskan perhelatan spektakuler ini, sekaligus menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita sukseskan pemecahan rekor dunia menyelam massal ini. Kita harus bersyukur dan bangga, karena melalui kegiatan tersebut, bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara di kancah internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sesi rangkaian penyelam terpanjang di bawah air tersebut, akan dilakukan pada hari pertama kegiatan, Kamis (01/08/2019). Sedangkan hari kedua, Sabtu (03/08), dilakukan penyelaman massal terbanyak (3000 penyelam pria/wanita), dan pembentangan bendera merah putih terbesar 26 x 39 meter.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *