Grebek Pasar Sulut, Wamendag Gandeng Startup Dagangan Edukasi Digitalisasi Pedagang Pasar

Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, Jerry Sambuaga saat melakukan Grebek Pasar di Provinsi Sulawesi Utara. (foto: dok Dagangan)

Manado, DetikManado.com – Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, Jerry Sambuaga melakukan kegiatan Grebek Pasar Winenet di Kota Bitung, Grebek Pasar Kauditan di Kabupaten Minahasa Utara, dan Grebek Pasar Bersehati di Kota Manado, Sabtu (28/01/2023).

Dari keterangan resmi yang diterima redaksi DetikManado.com, Kegiatan Wakil Menteri Perdagangan Indonesia tersebut bertujuan untuk meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di awal tahun 2023.

Pada kunjungan ini turut hadir CEO dan Co-Founder Dagangan, Ryan Manafe untuk memberikan edukasi kepada pedagang pasar bertransformasi secara digital dengan melengkapi pasokan produk kebutuhan rumah tangga yang dapat dijual oleh pedagang pasar melalui ekosistem digital Dagangan.

“Dari kunjungan kami hari ini, harga-harga bahan pokok di setiap pasar terpantau masih stabil dan pasokan aman tersedia. Selain itu kami hadir bersama Dagangan untuk memperkenalkan transformasi digital untuk pedagang pasar di Sulawesi Utara,” jelas Jerry Sambuaga.

Lanjutnya, kunjungan ini untuk membantu mereka naik kelas dan punya keuntungan lebih karena produk di Dagangan harganya cukup terjangkau.

Sambuaga juga memastikan pemerintah akan terus memantau ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di awal tahun 2023 dan menjelang momentum bulan Puasa 2023.

“Upaya ini merupakan bentuk komitmen memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat,” jelasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Ryan Manafe selaku CEO dan CO-Founder Dagangan mengatakan Sebagai start-up rural commerce, pihaknya siap dan aktif mendukung peran pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat khususnya di daerah pedesaan Indonesia melalui ekosistem digital yang dibangun oleh Dagangan.

Komentar Facebook