Gubernur Sulut Ingatkan Masyarakat Mewaspadai Bencana

  • Whatsapp
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Manado, DetikManado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengingatkan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) bahwa bencana tidak bisa hindari, tapi masyarakat harus mewaspadai dan mengantisipasi.

Hal ini dikatakan Olly saat diwawancarai wartawan usai rapat paripurna di kawasan gedung DPRD Provinsi Sulut, Jumat (15/11/2019) siang.

Muat Lebih

Dia juga mengatakan, Pemprov akan mempersiapkan alur-alur penanganan apabila terjadi bencana lagi, pertama akan melaksanakan pelatihan kepada masyarakat. “Apabila ada bencana seperti semalam masyarakat tau apa yang harus dilakukan, dan juga kita akan pasang alat-alat monitoring, termasuk alat monitoring tsunami harus di perbaiki,” tegas Olly.

Lanjutnya, termasuk juga kerjasama Metrologi, agar Metrologi selalu memberikan informasi-informasi kepada seluruh masyarkat terkait dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

“Saat kejadian semalam saya masih berada di Jakarta, dari Jakarta saya monitoring terus. Setelah 30 menit laporan masuk, bahwa situasi masyarakat sudah redah dan para tamu-tamu hotel sudah masuk kamar lagi. Jadi semuan aman,” pungkasnya.

Perlu diketahui, wilayah Sulut tutut merasakan guncangan gempa magnitudo 7,1, pada Jumat (15/11/2019) pukul 00.17 wita, Dimana pusat gempa tersebut berada di 137 km Barat Laut Jailolo, Maluku Utara. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *